RSS

Sirik itu tanda ga mampu !!!


Kalian pernah ga sih di pojok-pojokin sama seseorang??? Rasanya ga enak bgt kan??? Trus apa yang kalian lakuin??? Pasti kebanyakan dari kalian ngeladenin orang yang sirik sama kalian itu, trus akhirnya berantem deh...
Gue punya trik bwt kalian ngeladenin orang kaya gitu. Tapi terserah kalian sendiri mau di coba atau ga. Tapi mungkin ini sedikit membuat pikiran kalian terbuka.
Pertama, misalnya kamu di pojokin sama seseorang lewat apa yang dia ucap. Mendingan kamu diem aja deh ga usah ngeladenin apa yang dia omongin. Toh apa yang dia omongin ke kamu itu ga bener. Biarin aja dia cape sendiri dengan apa yang dia omongin. Lagian kalo kamu ngeladenin berarti kamu sama aja kaya dia dan kamu ngerasa kalo kamu kaya apa yang dia omongin ke kamu.
Kedua, misalnya dia ngelakuin sesuatu perbuatan yang buruk ke kamu. Bales perbuatan dia dengan kebaikan, pasti dengan sendirinya dia akan berpikir. Pasti dia berpikir knp dia jahat sama kamu sedangkan kamu itu baik bgt sama dia. Terus dengan sendirinya hati dia bkln luluh trus jadi baik deh sama kamu.
Ketiga, kalo masih ga mempan juga (emang ada sih orang yang kita baikin malah ngelunjak terus injek-injek kita) mendingan sekali-sekali waktu dia lagi bener-bener punya kesulitan kita ga usah bantu dia biar dia sadar kalo kita udah baik sama dia tapi dia manfaatin kita. (tapi itu cara terakhir loch ...)
Nah selamat mencoba yah teman. Kan lebih baik kalo kita ga punya musuh. Dan buat dunia ini damai dan tentram. Perselisihan itu wajar tapi jangan dibuat masalahnya jadi panjang. Yang penting jangan mementingkan ego sendiri, inget ada orang lain di sekitar kita dan mereka juga punya perasaan. Jadi, hargai perasaan mereka jika kamu mau dihargai perasaan kamu sama orang lain.
Di dunia ini semua ada karmanya. Apa yang kamu perbuat ke orang lain, suatu saat kamu akan di perlakukan seperti itu sama orang lain. Jadi, berbuat baiklah sama semua orang, maka kamu bakalan di perlakukan baik sama semua orang. So, berusahalah jadi orang baik bwt semua orang :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment